3 Karnaval

Minggu siang 27 Januari 2013, saya ada agenda menghadiri pernikahan kedua seorang teman. Seminggu lalu teman itu menelepon saya, mengabarkan bahwa ia akan menikah dengan seorang wanita single yang seumuran dengannya, 40 tahun. Beliau teman lama, sudah dua tahun tak bersua. Saya kerap menjadi teman sharingnya di kala duka. Namun terlupakan saat bersuka cita. Mmm…, mungkin beliau sedang sibuk ya. Tapi beliau tetap teman saya. Ketika itu, saya menyanggupi dan berjanji hadir di acaranya. Telah saya bayangkan, jika muncul di sana, itu akan menjadi semacam reuni dadakan.

Tapi juga seminggu lalu, abang saya, si empunya hajatan, mengabarkan kalau beliau akan datang ke Medan bersama ke-empat adik-adik saya. Konon, mereka naik bus pariwisata dari Tanjungbalai menuju Lapangan Benteng, Medan. “dalam rangka 3 karnaval” ujarnya suatu hari. Abang saya ini punya toko ponsel terbesar di kota terkecil, Tanjungbalai. Ia menjual beragam provider berikut segala atribut. Agent, begitu sebutannya. Toko beliau sesak dengan voucher, timbunan kartu mulai dari yang cantik sampai yang jelek, assesoris handphone,  segunung stok pulsa, dan sebagainya. Saking ramai ia punya barang, sering ia diganjar hadiah, menang undian, juga dapat bonus dari hasil penjualan yang alhamdulillah ya, lancar tanpa pelet. Itulah sebabnya ia mendapat kesempatan mengikuti 3 karnaval ke kota Medan. Mengenai ajakannya, You know what? Saya meng-iyakan.

Kemudian, tibalah minggu yang penuh schedulle. Minggu siang di mana surya memancarkan sinar garang. Dan saya, harus memutuskan. Pertama, tak seorang pun yang siap jadi partner undangan. Tidak juga pada adik lelaki saya yang sangat menghargai makan gratis itu. Kedua, keluarga saya datang dari jauh. Ketiga, sifat dasar yang tidak begitu tertarik dengan pesta.

Akhirnya, acara 3 karnaval menjadi pilihan.

Sebenarnya saya tak begitu familiar dengan acara tersebut meski sejak enam bulan lalu saya menjadi pengguna provider 3. Semua kekacauan minggu itu ulah adik lelaki saya. Dia inilah orangnya, yang membujuk saya untuk hadir di acara itu. Berusaha keras mempengaruhi pilihan saya. Seperti kerbau yang dicucuk hidungnya, saya patuh ketika ia membonceng saya di sepeda motor. Hingga sampailah kami di Lapangan Benteng, di bawah terik matahari yang tak kenal kompromi.

Semula saya mengira acara ini akan menjadi minggu yang tak seronok dan membosankan. Tapi  setelah sampai di sana, kenyataan tak membuktikan demikian. Benar-benar keren! Ramai betul pengunjungnya. Ada panggung musik, badut spongebob, doraemon, dan vampire.  Walau terik menyayat kulit, kami tetap bisa having fun.

Bazar makanan tradisional, es krim Walls, buah-buahan, soft drink, fast food, bisa ditemukan di sana hanya dengan menukar kupon yang diberi cuma-cuma. Belum lagi mengantongi ratusan hadiah keren jika garis nasib sedang cemerlang. Ada juga kesempatan dengan menukar poin, maka para agent bisa mendapat barang-barang yang diinginkan, mereka menyebutnya duit 3. Jujur saja, ada banyak keberuntungan menggunakan 3 dibanding provider lain. Murahnya biaya online, gratis 10 situs populer walau sedang gak ada kuota pulsa, bonus sms sepanjang hari, juga hematnya biaya telpon. Sayangnya jangkauan signal 3 belum luas. Saya pikir, itu yang membuat gema 3 kurang terdengar.

Well, I am not a buzzer, but for sure, 3 is super. Thanks for your all service. Rasanya, tak lengkap cerita jika tak ada bukti sejarah. Yang demikian disebut hoax bukan? So guys, check ‘em please.

8

5

12

7

6

4

3

2

1

11

21

22

31

10

13

15

16

17

18

19

20

23

25

26

27

28

29

30

Anyway, 3’s manager, sering-sering buat acara karnaval ya. Musti lebih heboh, lebih wah, lebih mantap!

2 pemikiran pada “3 Karnaval

Tinggalkan Balasan

