Bertandang ke Selangor

Sebelumnya, terimakasih telah memberi saya kesempatan untuk mengikuti ajang kreativitas Blogger dalam rangka menyemarakkan pesta pariwisata Selangor. Sungguh, kegiatan seperti ini sangat baik dan mempunyai nilai positif terhadap perkembangan kepribadian, daya nalar dan tingkat analisis peserta.

Apakah Anda patut menjadi 20 yang terbaik tahun ini? KENAPA Anda ingin menjadi bagian dari My Selangor Story.

Saat ketika saya mendapati sebuah kompetisi, lomba, atau apapun namanya, adrenalin saya seringkali memacu kencang, pemikiran menjelajah liar ke segala penjuru, dan detak jantung seolah-olah berteriak lantang, memaksa saya menjadi bagian dari kompetisi tersebut sekalipun saya tak pernah tahu bagaimana hasil akhir akan mengubah hidup saya. Bukankah masa depan milik sebuah ketidakpastian? Yang jelas, hanya ada satu kata bercetak tebal dalam kepala, yaitu M E N C O B A. Sebab kompetisi akan membuat saya semakin hebat dan lihai mengukur sejauh mana kualitas dan kuantitas yang saya miliki.

Setiap orang berhak mengikuti kompetisi. Siapapun orangnya, dan bagaimanapun ia. Karena hal demikian merupakan bagian dari hak asasi, dan hak asasi adalah bagian dari manusia secara otomatis, tidak perlu diberikan, dibeli ataupun di warisi. Namun, perkara pantas atau tidak pantas menjadi yang terbaik, adalah sebuah hal berbeda.

Di sini, saya yakin bahwa saya pantas menjadi top twenty. Sebab saya memiliki semangat, kemauan dan ide yang bisa membawa saya kemana-mana. Meski tidak memiliki target –bagi saya target adalah sebuah nafsu yang hanya akan menarik manusia pada level puas, kemudian berhenti berambisi- tapi saya memiliki tujuan (saya kira boleh disebut mulia). Yaitu, membawa misi perdamaian Indonesia-Malaysia yang mana hubungan diplomasi belakangan kian memanas, tentunya melalui Program Pariwisata Selangor-My Selangor Story 2013. Saya harap, dengan menjadi bagian di dalamnya, riak-riak kecil antar kedua belah negara lambat laun mereda. Pertikaian yang mencuat hendaknya tidak mecipta jarak, akan tetapi menjadi perekat agar semakin dekat.

Saya harus memenangkan kompetisi ini agar bisa menghadapi peserta-peserta kuat dari berbagai area, wilayah, maupun negara, hingga berikutnya saya bisa bertemu dengan jawara-jawara terbaik dalam satu arena. Lagipula, Tuhan memilih saya bercengkrama, bertukar pemikiran, berbagi ilmu dan menyiarkannya pada banyak manusia di luar sana. Namun selain itu, saya sangat menikmatinya (kompetisi).

Untuk dicatat, terlahir sebagai seorang Aquarius, saya cenderung berfokus pada “apa yang bisa” ketimbang “apa yang terjadi seharusnya”. Jikapun kelak keputusan juri tak berpihak pada harapan saya, namun setidaknya saya kalah dengan wibawa.

Terimakasih.

Salam perjuangan,

Dinna F. Norris

 

7 pemikiran pada “Bertandang ke Selangor

  1. hai..
    hahahaa… postingan ini ditulis pukul 3.30 subuh, tgl 30-12-2012. anyway, terimakasih telah singgah. semoga kita bertemu di sana, if iam lucky tentu saja. Keep Spirit guys ^_^

Tinggalkan Balasan

