individualisme itu sungguh Keren

‘dunia adalah tempat yang jahat untuk di diami, bukan karena orang2nya jahat, tetapi karena sebagian besar masyarakatnya tidak peduli’ –Albert Einstein-

Ternyata ada kegiatan semacam pameran/bazar. Aku baru saja diberitahu oleh rekan kerja bahwa Tabloid Young Medan, media tempatku bekerja mengadakan bazaar, seperti memberikan majalah/tabloid gratis pada setiap pengunjung pameran tersebut. Kegiatannya baagimana dan seperti apa, aku juga kurang tahu. Sebab, pemberitahuan itu aku dapatkan setelah aku bertanya pada salah satu rekan kerja.

Kronologisnya begini. Tadi, sesampainya di kantor, rupanya kantorku sepi orang alias tutup. Gak seperti biasanya, hari sabtu juga masih ada yag bekerja. Aku mengontak rekan-rekanku satu persatu dengn maksud menanyakan kunci kantor dan mengapa kantor ditutup. Nah, salah satu dari 10 rekanku mengatakan ada pameran. Disitulah baru aku tahu bahwa kantorku mengikuti pameran di kota Binjai, kira-kira 10km dari kota Medan.

Sudah pernah kukatakan pada kalian kan, bahwa kantorku dan awaknya sungguh keren. Salah satu contohnya ya itu. Ada kgiatan, aku tak diberitahu. Padahal semua crew baru gajian, otomatis pulsa hape masih bisa digunakan untuk sms dan nelpon pol-polan. Perkara aku datang atau tidak ke pameran, itu urusan belakangan. Yang penting pemberitahuan.

Sebenarnya aku tidak kecewa. Akan tetapi sangat menyayangkan sikap ke-kurangpedulian rekan-rekan sejawat dengan tidak menghiraukan rekan lain. Sangat heran dengan minimnya koordinasi dan komunikasi meski hidup di era global sekarang ini. Sangat lucu, dimana kami bisa dibilang cukup lama bersama dan membangun kedekatan emosional antar sesama orang gajian, ternyata sikap ‘EGP’ alias emank gue pikirin, masih adem tertanam. Kawan, beginilah sikap asli orang Medan. Sangat individual. Keren kan?

But, what can I say. Probably, the coolest phrase for this event is ‘Lanjutkan’.

Tinggalkan Balasan

