Tuhan, aku harus kaya

Menunggu sambil berdebar-debar. Tapi menunggu hal yang satu ini tidak pernah membosankan. Apalagi kalau waktunya sudah dekat. Rasanya menyenangkan, lucu, dan penuh haru. Sebenarnya malu. ‘Yang aku tunggu’ seperti kata Anggun, adalah gajian. Sampai sekarang masih saja jadi orang gajian. Gak keren. Masa’ sudah umur 26 tahun begini masih digaji? Harusnya menggaji.

Rencananya mau beli Jeep Renegade (R) Concept. Itu loh, jeep dua pintu yang diperlengkapi untuk menavigasi medan buas di luar jalan aspal. Dengan kaca depan tunggal pendek dan pintu yang bagian bawahnya terbuka, mobil yang satu ini adalah sebuah bentuk pendekatan yang minimalistik dan ramah kepada alam demi kesenangan maksimum untuk pengendaranya. Pas betul untuk ku. Dibuat dengan kombinasi perangkat baterai lithium-ion dan sebuah mesin pengganti diesel BLUETEC kecil, menurut Chrysler, 2008 Jeep (R) Renegade Concept ini dapat mencapai penggunaan bahan bakar yang ekonomis lebih dari 110 mil per galon. Jeep ini juga hemat bahan bakar. Jadi bisa irit kantong.

Nah, berhubung uang tabungan belum cukup, marilah Jeep Renegade itu dipandang-pandang dan di azamkan dalam hati, dibawa tidur agar termimpi-mimpi, kemudian pada akhirnya, Tuhan memberikan kemudahan kita dipertemukan. dan saying sekali, meski gajian belum tentu bisa having fun. Karena di depan sudah banyak hal yang sudah menunggu untuk dibereskan. Bayar itu-ini. Beli sana-sini. Uang di tangan tinggal kenangan dan harus dipaksa-paksakan agar cukup sebulan. Parah betul efek sebagai orang gajian. Semoga saja masih bisa berbagi…

Tuhan, aku harus kaya. Karena aku dilahirkan dalam keadaan kaya, jadi akan lebih salah jika setelah lahir dan dewasa aku menjadi miskin. Bantu aku ya…

9 pemikiran pada “Tuhan, aku harus kaya

  1. Kaya? gak tuh, tidak bikin bahagia malah masuk penjara KPK, kayak Syamsul Arifin,masuk RS.Harapan Kita pula sekarang, mengapa harus kaya buru-buru, belajar dulu jadi penulis handal baru bisa kaya seperti JK.Rowling (harry porter).

    1. impian itu harus kaya .. saya settuju anda
      klo masalah cara tergantung anda sendiri mau yg baik ato yg jahat klo contoh yg jahat seperti yg di katakan laksamana. tapi belajar menulis TIDAK HARUS, krn ada BUUAAANYAK cara yg baik lain nya
      BETUL gak pren…

    2. Keberhasilan kita tidak diukur dari seberapa berharta dan tinggi kedudukan yang bisa kita capai,
      tapi terutama dinilai dari kebaikan dari jalan hidup kita.

      Apakah baiknya, menjadi kaya untuk dibuktikan sebagai pencuri,
      atau berkedudukan tinggi yang dihujat karena tak tegas mencegah penjahat melanjutkan kejahatan?

      Keinginan Tuhan itu sederhana.

      Jadilah jiwa baik yang mendatangkan kebaikan bagi sesama.

  2. ya harus kaya. orang islam harus kaya. tapi kaya dengan jalan yang benar dan menggunakan kekayaan juga harus di jalan yang benar. btw, trimakasih ya, sering maen kesini.. rumah nya masih sedikit perabotannya.. banyak yang remeh temeh.

  3. sudah cukup bagus koq rumahnya,saya saja tidak punya rumah dan masih gelandangan di pinggir sungai cita-cita. karena tidak mau berkonsekwensi menjadi kaya namun tidak boleh miskin juga, worry about dilemma kekayaan dan kaya. lebih enak makan roti srikaya saja.

  4. “Bukan salah mu jika dilahirkan miskin tapi salahmu jika mati miskin”

    tetap belajar dan berusaha, jangan lupa berdoa.
    mari kita sharing – sharing siapa tahu jadi patner bisnis.
    salam sejahtera
    Jeephy Kardana Wayan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s