Muhammad ‘Reza Blizaris’, Pesulap Muda Beraliran Fakir Magis

Sulap adalah suatu seni yang telah ratusan tahun ada di muka bumi ini. Pada zaman dahulu, sulap sangat di kenal dengan julukan penyihir. Tapi dengan berjalannya waktu dan perubahan zaman, seni sulap bertransformasi menjadi suatu sensasi yang penuh pesona. Dengan memutar balikkan berbagai macam kemungkinan, sulap acap kali membuat takjub dan decak kagum orang yang menyaksikan.

Pastinya kalian gak asing lagi dengan dunia sulap beserta hardware and softwarenya kan?? Guys, untuk edisi kali ini, kita kenalin kamu dengan pesulap muda (18 tahun bo’) Reza Blizaris yang beraliran fakir magis, yaitu sulap yang bisa tahan terhadap api, goresan pedang atau benda tajam seperti tiduran di atas paku dan trik serem bin aneh lainnya. Itu loh, persis Mr. Limbad.

Berikut ini petikan bincang eksklusif crew YM dengan Reza.

“Hai Za?”
“Halo, apa kabar”, jawab Reza. Kami mengambil tempat duduk di depan pintu caffe.

“Ceritain donk sejak kapan kamu menekuni dunia sulap?”
“Oh, suka sulap tuh sejak 5 tahun lalu. Kira-kira waktu saya masih SMP”

“Kenal dunia sulap darimana ya?”
“Dulu sih kenalnya dari teman. Dia praktekkan sulap gitu. Trus akhirnya saya tertarik dan kemudian hobi. Karena hobi, ya saya pelajari lagi sama Mas Joe Thunder. Mas Joe itu juga gurunya limbad. Jadi saya berguru sama mbahnya guru”, papar Joe sambil tersenyum.

“Jenis sulap yang biasa kamu maenin seperti apa sih Za?”

“Oh, itu namanya aliran. Dulu saya beraliran klasik. Lama-lama bosan juga karena ngerasa kurang greget. Trus saya cobain fakir”. Terang Reza dengan wajah ramah dan jauh banget dari kesan serem pesulap aliran fakir.

Kemudian crew YM meminta Reza mempraktekkan sulap sederhana. Awalnya reza memainkan kartu kemudian ia berpindah ke fakir dan membakar lengannya dengan mancis beneran. Ia juga menghirup api dan kemudian menelannya.

“selama jadi magician, udah pernah kemana aja nih?”
“Pernah diundang ke Rantau Prapat, ke Brastagi, dan paling jauh tuh ke Kediri. Dan nanti insyaAllah, tanggal 5 Juni 2011, saya mau ngikutin kompetisi International Magic Extravaganza IV di Kuala Lumpur, Malaysia”.

“wow, hebat ya. Sendiri aja?
“Iya. Kebetulan saya perwakilan dari Medan”

“btw, ada gak tantangan dari orang tua dan komentar miring dari lingkungan kamu ketika kamu menekuni dunia sulap?”
Sambil tertawa “itu pasti ada. Biasanya keluarga ngingatin, jangan ngelakuin aneh-aneh dan jangan terlalu berbahaya. Kalo dari lingkungan sih, mereka masih fine aja ya. Paling bilang, ‘lo ini manusia atau apa sih?’” kata Reza sambil nunjukin ke crew YM bekas luka waktu ia pernah beratraksi menelan pisau silet dan mengeluarkannya dari lengan kiri.

“Eh, kamu punya komunitas juga gak Za?”
“Oh, iya. Namanya Bie Matra Magician. Anggotanya ada 7 orang pesulap yang beraliran fakir. Selain itu, saya juga punya sekolah sulap di Jl. Prof. Hm. Yamin No. 150 Medan dan di Lhokseumawe Aceh. Namanya Magic School. Bagi yang hobi dan suka sulap, bisa datang ke tempat saya ya”. Tutur Reza mengakhiri bincang siang kami.

8 pemikiran pada “Muhammad ‘Reza Blizaris’, Pesulap Muda Beraliran Fakir Magis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s