jika aku penyiar radionya

Pukul 12.30 baru sampe kantor. Apa yang kukerjakan? Okey, sebelum memulai kerja, biasanya aku membayang-bayangkan (meski terkadang hanya bercanda) banyak hal kemudian menuliskannya di blog. Sekarang, di hari yang cerah kantor yang sepi ini, aku membayangkan jadi Announcer.

Jika aku jadi announcer radio FM segmen 20thn ke atas, aku akan berkoar-koar seperti ini:

“Hello guys… ketemu lagi bersama penyiar kesayangan kamu, cewek manis, cerdas, rame dan masih single pula, Dinnaaaaaaaaaaaa… Masih tetap ngupingin Norris FM kan? Pastinya..
Aku mau say something dulu sebelum buka session request lagu. Buat kamu Ibu rumah tangga, penulis freelance, MC, anak-anak kos, pengangguran dan tukang satpam yang masih selonjoran di rumah, coba tengok keluar, cuaca terik betul hari ini. Sinar matahari menggila, panasnya sampaike ubun-ubun. Buat karyawan kantor yang betah amat duduk di kursi, coba intip deh dari jendela, bikin kamu ogah keluar karena saking panasnya. Buat insan pers Sumatera Utara, tetap semangat meski cahaya matahari menyengat hingga ke jangat. Siapa tahu ada pucuk menanti. Buat kawan-kawan buruh, diharap jangan bikin rusuh. Terimalah nasib jadi orang gajian. Buat om-om anggota dewan, banyak-banyak baca, jangan tidur saat rapat, dan juga, kerja yang benar ya.. sudah di gaji rakyat lo… Terakhir, buat para pengusaha dan kaum entrepreneur, selamat menikmati berenang di kolam atau berwisata alam.
Okey, saatnya session request lagu. Boleh titip salam juga, tapi jangan sekampung ya. Ikutilah seperti anjuran pemerintah, 2 anak cukup. Telpon ke sini, sebut nama dan alamat, dan juga lagu yang kamu mau. Oya, untuk jam siaran gue, dilarang keras nge-request lagu SMASH, lagu Wali Band, dan lagu Vicky-shu. Sekian dan tengkyu. Well, listen for the first song from my collection buat kamu listeners Noris FM: Afghan with Dia…..”

Setelah nyiar sebentar, aku langsung ngacir ke dapur. Bikin kopi campur milo, sambil baca buku. Mengisi 7 menit waktu jeda lagu Afghan. Lagak dan keren sekali ya..

Tinggalkan Balasan

