may punya cerita

Kali ini cerita di bulan May. Cukup lama juga aku tidak menjenguknya, konon lagi mengisinya dengan kata. Banyak peristiwa aku lewatkan begitu saja. Seperti Mayday, hari pendidikan, dan entah jenis hari apa lagi. Soalnya di Indonesia banyak hari bersejarah. Aku jadi lupa. Hehee.. apalagi sekarang musim lupa.

Sorry, akhir-akhir ini aku banyak pikiran dan tidak mood menulis dan melakukan apapun. Paling juga cuma makan, tidur, menyapu, dan main-main dengan kedua kucingku, Fidel dan Kimmy. Aku juga malas membaca. Sebab kupikir, jadi pintar dan cerdas juga tidak berguna kalau masih saja menetap di Indonesia, apalagi tinggal di Medan, Sumatera Utara. Untung saja aku masih ingat berpikir. Kalau tidak, bisa-bisa aku sama tololnya dengan anggota DPR.

Disini, keadilan tidak berlaku. Kejujuran, ketulusan, kecerdasan dipinggirkan. Kalau kau seksi, cantik, punya klan, nama keluarga atau marga yang sama dengan para petinggi di muka bumi ini, maka kau bisa bernafas lega. Diterima di posisi pemerintahan atau perusahaan. Itu juga tidak pada lini utama. Tentu saja pendapatku tadi bukan untuk men-generalisir keadaan. Tapi silahkan saja menyaksikan. Pokoknya, orang pintar dilarang tinggal di Indonesia.

Disini, bersaing dengan sehat, bijak dan keren, agak sulit ditemukan. Contohnya saja, jika merasa terancam, tersinggung atau merasa tersaingi, air cuka/air keras bicara. Eh, Begini, entah kenapa aku merasa sendiri. Walau ramai, aku masih saja merasa sepi. Aku merasa hidup begitu sulit. Lagak ya. Padahal banyak orang di luar sana yang merasa sangat sulit dengan keadaannya, terlepas dari mereka kaya atau high class, miskin atau low-class. Picik dan rendah sekali ya pemikiranku. Aku tahu, tak sepantasnya juga aku berpikiran begitu. Bermurung-murung muka dan bersedih-sedih ria. Tapi, untuk menghapus pemikiran rendah diri itu bukan gampang.

Dadaku sesak ketika mengingat-ingat keadaanku. Aku merasa menjadi orang paling menyedihkan sedunia. Huahahaaaa… parah…! Dan akhirnya, ya menyedihkan. Rupanya, saat kita merasa dan berpikir bahwa kita adalah sosok yang menyedihkan, sampai kapanpun kita akan menjadi orang yang menyedihkan. Dan itu tak akan berubah hingga kita benar-benar merubah pemikiran ‘menyedihkan’ menjadi ‘menyenangkan’. Karena segala sesuatunya berawal dari pikiran. Maksudku, jika kita berpikir bahwa kita bodoh, maka kita akan bodoh, bodoh dan bodoh. Nah, hati-hati dengan pikiran, mate. Pikiran bisa menipu. Setelah itu aku mulai merubah cara pikirku dengan hal baik-baik seperti mengatakan aku hebat, keren juga beruntung. Tapi itu tidak membuatku kaya dari segi materi lo. Paling tidak aku memenangkan pertarungan atas diriku sendiri bahwa aku adalah makhluk hebat dan beruntung, bukan lagi menyedihkan. meski terkadang juga, pikiran buruk kembali datang menerpa. Tidak bisa dihindarkan, tapi harus dikendalikan.

I think, segini dulu ya. Kapan-kapan kulanjutkan lagi. Bye.. tetap semangat!

4 pemikiran pada “may punya cerita

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s