Cerita hidup

Dalam hidupku , aku sudah bertindak sejauh ini, sehebat ini, separah ini, semenyedihkan ini dan sekeren ini. Jadi, apapun tantangan selanjutnya, aku tak akan mundur, apalagi berpikir ‘seharusnya dan andai saja’. Aku harus membawa diriku untuk bangkit kembali menggapai cita, mengawal harapan serta mewujudkan impian.

Semua tantangan sudah kulalui. Berada di kekuasaan tertinggi, menjadi orang populer, tersandung diantara kerikil-kerikil tajam hingga jatuh ke lembah terbawah meski tak sampai masuk kerak bumi. Hampir semua medan di Indonesia sudah kulalui. Banjir, duri, kering, bebatuan, landai, tenang, hingga cadas.

Lalu, apalagi yang harus aku takutkan dalam hidup? Cobaan, himpitan beban, dan kesedihan, semestinya bukan melemahkan, malah harus membuatku semakin kuat. Namun begitu, ketakutan kerap menghampiriku. Aku takut ketika mendengar desas desus tentangku. Takut akan serangan orang melalui omongan menjatuhkan. Mendadak kupingku panas, jantung berdebar, wajah memerah. Aku juga takut ketika roda berputar, dimana seharusnya aku berada diatas, akhirnya menjadi jatuh dan lumpuh. Kesemuanya itu merupakan ketakutan berlebihan. Ketakutan-ketakutan yang aku ciptakan sendiri. Padahal, ketakutan tersebut tak boleh bahkan tak seharusnya ada.

Tuhan, beri aku tantangan selanjutnya, beri pula aku solusi penyelesaiannya. Lipatgandakan padaku kesabaran dan kekuatan, agar sanggup segala tantangan aku taklukkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s