Tokek dalam kulkas

Pernahkah kau temukan tokek dalam kulkas? Itu (mungkin hanya) terjadi di rumahku. Di dalam kulkas kami. Tokek itu mati kedinginan karena masuk dalam kulkas, dimana suhunya 100 derajat celcius. Padahal tak ada sesuatu istimewa dalam kulkas. Tak ada ikan, tak ada kerang, tak ada gula, tak ada serangga. Hanya ada cabe merah, cabe rawit, terasi, dan sayur sawi.

Ia masuk sendiri tanpa di komando. Mungkin ia nyasar atau tersesat. Akhirnya mati, membeku seperti batu. Begitulah jika hidup tanpa arah dan tujuan. Terombang ambing kesana kemari. Meski jarak tempuh amat jauh, jalan yang dilalui banyak persimpangan, tapi tetaplah fokus pada satu tujuan agar meraih kemenangan. terserah apa tujuan yang dipilih. jika ingin menjadi mentalist, gapailah dengan sungguh-sungguh. jika ingin menjadi PNS, berusahalah dengan baik. jika ingin menjadi artist, rawatlah diri agar cantik. Dan bermacam tujuan-tujuan lainnya. andai di tengah jalan banyak orang berkicau dengan apa yang kau ambil, usah dengarkan. tetapkan langkah pada satu tujuan.

by the way, Jangan sampai hidup seperti tokek ya. Hilir mudik, jalan sana-sini, tak ada tujuan pasti, kemudian mati tanpa arti. Jika dibayang-bayangkan, lebih seram dari kuntilanak.

2 pemikiran pada “Tokek dalam kulkas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s