Inilah pelaku bom buku

Akhir-akhir ini pemerintah disibukkan oleh bom buku yang kian marak di berbagai daerah. Mulai dari utan kayu dimana markas Ulil bersama paham liberalnya, kediaman musisi Ahmad Dhani, rumah Ketua PP Yapto, dan lain-lain. Siapa pelakunya, sampai sekarang belum terungkap. Namun begitu, sketsa wajah pelaku sudah ada.

Tidak diketahui apa maksud adanya bom buku. Banyak berpendapat jika peristiwa ini merupakan pengalihan isu dari sekian banyaknya masalah yang dihadapi pemerintah. Ada juga mengatakan, bahwa ini adalah kontra intelijen hingga maraknya kembali gerakan teroris. Orang boleh berasumsi dan berhipotesa macam-macam, tapi tidak untuk menjustifikasi satu kelompok atau golongan. Sebab nanti, bisa memicu pertikaian karena adanya curiga mencurigai yang tidak menjunjung pada asas praduga tak bersalah.

Nah, akibat dari bom buku, pemerintah (baca: BIN) kelabakan hingga akhirnya memutuskan untuk mengawasi situs jejaring sosial seperti facebook, twitter dan sebagainya. Bukannya men-dikte atau mengecilkan ide pemerintah, hanya saja jika namanya BIN atau inteligen, pasti lebih tahu apa, mengapa, siapa dan bagaimana terjadinya kasus bom buku. Kalau tidak bisa, ya usah jadi intel. Atau jangan-jangan, kasus bom buku adalah alat bagi intelijen sebagai test case untuk menguji revisi undang-undang.

Apapun itu, saat ini hanya bisa mendengarkan, melihat dan berasumsi. Sedikit saran, agar pemerintah tidak terlalu serius menanganinya. Yang penting harus siaga, fokus dan menyusun tim/barisan menyelesaikan kasus bom buku.

Oya, gambar berikut adalah pelaku bom buku. Tapi bedanya, orang ini ingin mem-bom masyarakat dengan bukunya yang berisi ide bisnis menurut pemikirannya sendiri. Bukan meledakkan rumah, gedung atau masyarakat dengan bom hingga menyebabkan celaka. Well, Its just fun.

Nb: jangan ditangkap apalagi dijebloskan ke hotel prodeo ya..

2 pemikiran pada “Inilah pelaku bom buku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s