aku pinjam sorban ayah

Ayah..
Kemanapun aku pergi nanti,
Kenangan saat ayah mengantarku di gerbang kereta api,
Menjadi episode terindah yang tak pernah lekang
walau dunia tak lagi terbentang

ayah…
Sejauh apapun aku berlari kelak
Nasehat ayah akan kubingkai
menjadi cermin diri
kan kujaga agar tak retak

ayah..
Aku hanya minta
Doakan agar aku pergi segera
Untuk asa dan cita yang aku bangun demi keluarga
Meski aku tak pernah benar-benar mengerti
bagaimana wujud keluarga setelah emak tak ada

ayah..
aku pergi untuk tak kembali
namun bukan berarti aku tak peduli
aku pergi untuk setitik bahagia
kuharap tumbuh bersemi setelah aku tak ada

ayah..
terimakasih untuk sayang yang diam-diam
meski tak berbentuk kata
namun selalu bisa aku nikmati lewat pandang mata
bahwa ayah menyayangiku lebih dari segala

aku bawa sayang ayah
ke negara tempat dimana aku singgah
juga, aku pinjam sorban ayah
Biar rindu tersalurkan meski hanya lewat sorban

(Salam cinta dan sayang dari Dinna, Anak ayah)

Tinggalkan Balasan

