bukan dewa judi

Sebagian teman saya bilang, “hidup harus bertaruh”. Tapi saya tak mengerti apa maksudnya, bertaruh untuk apa, mengapa dan bagaimana harus bertaruh. Sebab saya bukan Chow Yun Fat, Dewa judi dalam Film God of Gambler.

Jika maksud mereka hidup ini pertaruhan, bagi saya, hidup adalah perjuangan. Segala mimpi dan keinginan, musti dicapai dengan perjuangan yang penuh pengorbanan. Jika menurut mereka hidup itu peruntungan, bagi saya peruntungan tidak muncul tiba-tiba, ia mesti diciptakan agar lebih mudah mendekati keberuntungan. Dan keberuntungan, merupakan kelebihan.

Menurut saya, bertaruh berarti menyiapkan sesuatu untuk dijadikan bayaran pada nasib tanpa peduli apa hasil bertaruh itu. Singkatnya, hanya having fun dan untung-untungan. Kalo dapat: sukur, gak dapat: nyukur. Atau, ungkapan orang bertaruh itu seperti ini kali ya: “hidup ini singkat, so, lakukan apa yang kau mau. Apapun yang terjadi, cuek aja, jek..!”

Bingung juga. tapi yang pasti, saya bukan dewa judi, maka saya tak suka bertaruh ^_^

Lot of love

Dinna F. Norris

Tinggalkan Balasan

