menulis hingga akhir hayat

Sejak kecil, aku emang dibiasakan membaca dan menulis oleh Almahrum emak. Untuk memjadikan dua hal tadi sebagai habit atau kebiasaan, maka setiap ulang tahun, emak selalu menghadiahi aku buku tulis, buku diary dan buku bacaan seperti komik, novel, atau buku agama dan sejarah.

Berbicara tentang hadiah, tak pernah pula emak menghadiahi aku kamus fisika, buku kimia atau buku saku matematika. Sebab ia paling paham bahwa anaknya yang biasa dipanggil nana ini, tak begitu menyukai ilmu hitung atau eksakta. Selalu berpura-pura berpikir sambil tersenyum-senyum jika ditanya tentang hitung-hitungan. Lebih tepatnya, tak pintar bermain angka. Tapi hal ini ada pengecualiannya juga. Misalnya, jika aku berada pada situasi menghitung dan membagi-bagikan uang, tombol turn on di otak ku aktif dengan segera, tak ada sistem loading lama. Uang tersebut akan ku distribusikan dengan prinsip keadilan. Definisi adil menurutku tentu saja. ^_^

Kembali pada persoalan tulis menulis. Segala hal bisa aku tuliskan. Baik itu puisi, cerpen, feature, atau artikel mengenai apa saja. Banyak hal yang menginspirasiku jika menulis. Masalah teman, masalah keluarga, masalah percintaan, masalah politik dan negara, agama, ekonomi dan hal-hal lainnya. Tujuanku, agar lebih terlatih bermain kata, agar bisa berbagi cerita dengan orang lain, dan juga agar bermanfaat. Jika aku mendapat hasil materil dari tulisanku, itu lain cerita. Sebab yang demikian adalah efek dari kerja keras, kemampuan, bakat serta keinginan yang kuat.

Jadi, menulis hingga akhir hayat adalah prinsip utama. Terserah orang mau bilang apa. Sebab kita berada di zona bebas bicara asal dengan etika. Silakan jika ingin memberi kritik, terlebih ide dan saran. Itu sangat aku butuhkan.

Okey, terimakasih buat kalian yang hingga kini masih mampir ke ruang hati ku..

love you guys ^_^

Tinggalkan Balasan

