sebelum benar-benar pergi…

Terkadang, saya menjelma menjadi makhluk yang paling menyebalkan sejagad raya. Membuat muntah orang-orang di sekitar saya. Sikap menyebalkan itu muncul dari sikap, karakter dan tingkah laku seperti ketus, temperamental, cerewet, sok pintar, sok hebat, sok tahu, sok manis, dan segala macam kejelekan yang mungkin tak pernah dimiliki orang lain.

Saya ini gak ada apa-apanya. Jika dibanding-bandingkan dengan Selena Gomez, jauhlah..! Atau mau dibandingkan dengan Marshanda? Wah.. gak banget kata orang Jakarta. Atau dibandingkan dengan anak-anak pejuang Palestina? Lebih nggak lagi..!

Biasa saja saya ini. Banyak cela nya. Banyak tidak baiknya. Banyak buruknya. Pokoknya, jika ada yang mau bilang saya ini memuakkan, saya terima. Atau ingin mengatakan bahwa saya ini tidak pantas dijadikan teman atau kawan, juga saya terima. Saya lebih senang pengakuan jujur, agar saya bisa mengkoreksi diri saya untuk menjadi lebih baik. Saya butuh penilain objektif, agar dapat membantu saya memperbaiki tingkah laku saya. Saya lebih menyukai pernyataan blak-blakan, daripada imitasi. Karena saya mau berubah, dan harus berubah. Merubah sikap dan tingkahlaku buruk saya agar tidak menyakiti perasaan orang lain, terutama keluarga dekat saya.
Jadi, jika benci pada saya, katakan saja. Jika jijik dan muntah dengan sikap saya, bilang saja. Saya terima tanpa marah dan sakit hati. Karena saya ini, terkadang alpa menilai sikap sendiri. Lalai dengan kejelekan sendiri. Terlalu pongah melihat diri sendiri.

Mungkin dari pembaca site saya, ada yang benci, kesal, sakit hati, gerah, dan eneg dengan sikap saya, baik yang mengenal saya secara langsung maupun tidak langsung, saya ucapkan tulus dari hati, mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah saya buat baik dengan sengaja atau tidak sengaja..

Sebelum benar-benar pergi, saya tuliskan ini agar tidak menjadi dendam di kemudian hari..
Sebelum benar-benar-benar menutup mata, saya uraikan ini agar kelak tidak menjadi penyakit hati..

Tinggalkan Balasan

