Positif..!

Pukul 4 sore setelah check up, Dokter bilang aku positip mengidap cacar air. Tambahnya lagi, penyakit ini paling cepat menular. Tak melihat apakah penderitanya menjaga kebersihan, sehat dan rapi. Deteksi dokter membuat aku bingung, bengong dan mengangguk-angguk tanda setuju yang terpaksa. Bukannya tak terima, hanya saja, di awal usia ke 26 tahun, aku mendapat kado luar biasa serunya. Kupikir, badan ini mulai menua. Kondisi kesehatan semakin menurun. Kalau terkena hujan saja aku langsung demam dan sakit kepala. Minum es segelas, membuatku sulit menelan. Pernah pula jantung terasa nyeri dan sakit tak terkira.

Dan sekarang, mengidap cacar air. Sungguh menyedihkan. Kata ayah, penderita cacar air tak boleh mandi atau tak boleh terkena angin dan cuaca dingin. Ada pula orang yang mengatakan, tak boleh makan pakai kecap, tak boleh makan coklat, juga tak boleh memakai baju hitam. Orang itu adalah adikku. Ulah sintingnya membuatku buru-buru mengganti baju kaos hitam yang baru saja kupakai dengan baju kaos putih. Bertambahlah anggota cucian.

Tapi, untung saja sakit cacar air yang juga disebut varisela atau chickenpox ini cepat kuketahui dan periksakan ke dokter. Kalau tidak, bisa-bisa lebih parah dan sukar disembuhkan. Gejala yang muncul setelah terserang penyakit ini umumnya mirip dengan gejala penyakit infeksi virus atau bakteri lainnya. Diantaranya panas badan dan demam tinggi, nafsu makan menurun, tubuh lemas dan nyeri pada persendian, timbul kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di wajah. Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit ini terasa agak nyeri, perih dan gatal-gatal.

Tadi aku sudah disuntik antibiotik. Dikasi obat 4 jenis pula. Sebenarnya aku tidak begitu suka dengan rumah sakit dan segala hal yang berhubungan dengannya. Tapi demi kesembuhan, akan aku ikuti anjuran dokter tanpa protes. Makan obat 3 kali sehari, jangan makan mie instan dan banyak-banyak istirahat.

Allah, beri aku kesembuhan. Jadikan penyakit ini sebagai ujian kesabaran. Amiinn..

2 pemikiran pada “Positif..!

  1. gpp..
    setiap kita pasti bakal kena penyakit ini
    dan yang paling menakutkan, bekas yang di tinggalkannya.
    gampang kok ngilanginya
    ntar kl dah pada kering, cari deh daun pohon asem jawa.
    trus di remas2 di tangan sampe basah
    usapkan deh ke seluruh bekas cacar
    Insy Allah bakal hilang tu bekas nya kl di lakukan secara rutin 3x sehari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s