hanya waspada

sayangnya, aku tidak mengenal makhluk lelaki dengan cukup baik. tak ada banyak referensi tentang mereka. Aku hanya tahu orang baik, setia, jujur, semangat, keras, cerdas, pekerja keras dan penyayang meski diam-diam dan tersembunyi adalah kakek, ayah, abang, dan adik lelakiku. Selebihnya, waspada. Kupikir itu sikap yang tidak salah.
Jadi, kelak kita –siapapun itu– bertemu (khususnya lelaki), jangan paksa aku untuk bersikap manis dan menggemaskan walaupun untuk kali pertama perkenalan. Jangan pikir ketika aku tersenyum dan meyebutkan nama, sudah merupakan salam hangat pembukaan bahwa kita boleh bergambar bersama dan sering-sering minum kopi.

foto lama, dari kiri: alm. kepala desa kampung saya, tanjungbalai, om saya dari amritsar dan adiknya, dan ayah terhebat

Aku tidak menaruh curiga atau berburuk sangka, atau pula punya pengalaman pahit tentang lelaki. Tidak..! Meski terkadang, tak sengaja telingaku mendengar bahwa banyak dari kaumku merana, kecewa, luka, menderita, dan sakit karena ulah lelaki. Ta perlulah pada sahabat ku tuliskan lagi kisah-kisah mengenai penderitaan perempuan diakibatkan lelaki. Tengok saja di koran-koran atau di televisi. Atau di lingkungan sahabat sendiri. Begitu memilukan.

Oh, disini, dalam tulisanku ini, bukanlah aku ingin mendiskreditkan kaum Adam. Sungguh kuakui, tak sedikit pula lelaki yang baik hati dan budi. Tapi sekali lagi, aku hanya bersikap waspada saja. Bukan curiga. Sebab waspada amat berbeda dengan curiga. Waspada berarti berhati-hati dan berjaga-jaga; bersiap siaga. sedang curiga berarti berhati-hati atau berwaswas (krn khawatir, tidak percaya dan menaruh syak wasangka). begitu defenisi kedua kata tersebut kudapat dalam kamus besar bahasa indonesia.

Kurasa sudah jelas, bukan.

menulis dalam kelaparan ternyata menakjubkan.

salam lapar ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s