mall

mallIstilah Inggris “mall” berasal dari istilah Perancis “maille”, atau palu kayu bertangkai panjang yang digunakan untuk memukul bola dalam permainan croquet. Lalu, apa hubungannya antara palu dan berbelanja?

Dahulu kala, di Itali, Inggris dan Perancis ada permainan sejenis croquet yang disebut “palle maille”, artinya bola dan palu kayu. Permainan ini dimainkan di lorong atau jalan sepi yang tidak dilewati kendaraan. Orang mulai menyebut jalanan untuk bermain sebagai “pall malls”. Para pengusaha menyadari bahwa para pemain mungkin akan membeli sesuatu untuk minum setelah mereka bermain, sehingga para pengusaha ini memutuskan untuk membuka toko di sepanjang tepi “pall malls”. Akhirnya
semakin banyak toko yang bergabung karena mereka berharap mendapat pembeli dari penonton yang datang menyaksikan permainan tersebut.

Setelah beberapa waktu, tidak ada lagi yang memainkan permainan tersebut, tetapi tempat bermain yang teduh itu, yang disebut “malls”, tetap dipenuhi oleh berbagai toko, dan orang-orang tetap senang berjalan-jalan dari satu toko ke toko yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s