Deadline.. without you i’ll be fine..

Moorning dude..

Akhirnya, Dinna Fathinayya Norris tidak tidur sampai saat terciptanya tulisan ini. Apa sebab? Menyelesaikan deadline tulisan dan pekerjaan yang mendesak. Baiklah, akan saya teriakkan meski dengan setengah terpaksa: HIDUP DEADLINE….!!

Efeknya, mata panas, kepala pusing, jalan sempoyongan dan tidak fokus. Indahnya hidup saya..

Seharusnya saya bisa menghindar untuk bertemu deadline. Tapi, faktor kebiasaan dan berjuta dalih serta alasan akan dikemukakan ketika ingin menyelesaikan pekerjaan. Seperti ini misalnya: “owh, masih lama kok limit waktunya”, atau begini “ kalo itu mah gampang….!”, atau seperti ini “bentar lagi ah..!”, dan berbagai alasan lainnya.

Memang, menunda merupakan hal asik. Saking asiknya, banyak urusan berteteran baik di kamar tidur, di kantor, di toilet, di kantin, di kendaraan dan di segala penjuru manapun ia mau. Lebih hebatnya lagi, jika berhadapan dengan deadline, segala barang yang dibutuhkan seolah-olah menghilang, raib di telan bumi. Bahkan, pernah suatu hari saya thowaf di seputaran rumah mencari barang yang saya butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Namun, barang tersebut tersembunyi, seperti tak ingin di temui.

Meskipun cukup terasa melelahkan ketika bertemu deadline, tapi, malah saya kerap mendapatkan inspirasi pada detik-detik menjelang ambang batasanya.

Entah hanya saya saja merasakan seperti ini, atau ada lagi bernasib sama, tak tahulah. Tapi satu yang pasti, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak lagi menemuinya. Saya berjanji untuk menghindarinya. Karena saya tahu, tak akan sempurna pekerjaan dengan menunda-nunda hingga akhirnya saya (terpaksa) bertemu dengannya.

Deadline.. without you i’ll be fine..

(baiklah kawan-kawan, selepas ini saya akan mandi, sholat dhuha, kemudian tidur hingga masuk waktu sholat dzuhur)

Tinggalkan Balasan

