Takdir Tuhan

Takdir Tuhan ada di ujung usaha manusia

Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubah nasibnya. (Q.S. Ar-Ra’ad ayat 11)

Jadi, nasibku, masa depanku, mau jadi apa aku kelak, akulah yang menentukan.

Bagaimana dengan takdir Tuhan?

Takdir Tuhan ada di ujung usaha manusia. Tuhan maha adil. Dia akan memberikan sesuatu kepada umatnya sesuai dengan kadar usaha dan ikhtiarnya.

Namun, ketika aku belum mendapatkan cita-cita ku, mimipiku, dan tujuanku, ilmu ikhlas tetap berlaku di situ. Aku ikhlas menerima segala ketentuanMu, sebagaimana aku ikhlas melakukan apa yang bisa ku lakukan dalam perjalanan hidupku.

Karena aku mencintaiMu, aku akan selalu percaya dan yakin, bahwa Engkau pasti memilihkan yang terbaik buatku.

: ikhtiarBanyak cinta nan tak pernah mendua dariku, hanya untukMu.

Tinggalkan Balasan

